Jumat, 06 Februari 2009

Workshop seri B - WSD Distric Kabupaten Gowa

Makassar-Aibepgowa,06 Februari 2009

Hari ini telah berlangsung kegiatan workshop WSD seri B Distric Kabupaten Gowa yang dibuka oleh Bapak kepala Dinas Pendidikan Nasional H.Idris Faisal Kadir, SH yang diwakili oleh Ketua Distric Coordinator Kab. Gowa Bapak Drs. H. Syamsuddin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa WSD ini adalah program kemitraan Australia Indonesia murni model Indonesia hanya saja pelaksanaanya dibiayai oleh AIBEP melalui MCPM, selanjutnya menurut Bapak Kepala Dinas Diknas Gowa, bahwa sekolah yang dibangun dengan pola kemitraan AIBEP sangat diharapkan mempunyai nilai Plus dibanding dengan sekolah-sekolah yang belum dibina oleh AIBEP, tetapi juga harus membantu dan membiaskan hasil workshop ini ke sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Gowa.
Prestasi yang telah diraih oleh sekolah binaan AIBEP (MCPM) tahun 2006 dapat ditingkatkan, sejalan hal tersebut juga di informasikan bahwa saat ini guru-guru SMP Negeri 2 pattallassang telah mendapat pembekalan di Bali untuk selanjutnya pada bulan Maret 2009, guru tersebut akan diberangkatkan menuju Negara Kanguru selama bebearap bulan sebagai bias dari hasil kerjasama antara australia dan Indonesia.

Keberhasilan yang telah tercapai tersebut tentu tidak lepas dari hasil kerja terprogram dari Distric Coordination Kabupaten Gowa yang selalu memonitor dalam setiap detik program berjalan. menurut ketua DC Kab. Gowa Drs. H. Syamsuddin M.Pd bahwa program pengembangan peningkatan mutu (pilar 2 ) berjalan dengan baik selama kurun waktu (2007-2009) terbukti bahwa di setiap USB (Unit sekolah Baru) dan Satap (Satu Atap) telah dilatih " Tim Work " dalam mengembangkan sekolahnya dan sampai saat ini Tim Work atau Tim handal Sekolah tersebut berfungsi dengan baik. salah satu bukti adalah,bahwa penyusunan RAPBS disetiap sekolah disusun secara bersama oleh Tim Handal yang telah terbentuk disekolah masing-masing yang terdiri dari Pengawas, Kepala Sekolah, Ketua komite, Unsur Guru, dan Unsur Masyarakat. Demikian juga bila terjadi perubahan RAPBS pada tahun anggaran berjalan tidak dikerjakan oleh kepala sekolah saja namun tetap dilaksanakan oleh musyawarah Tim Handal yang telah terbentuk.

Workshop seri B ini diadakan di Hotel Quality Jalan Penghibur Makassar, dan direncanakan akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2009, dan dihadiri oleh peserta dari 14 sekolah perwakilan dari sekolah USB dan Satap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar