Sabtu, 10 Januari 2009

SMP Negeri 2 Pattallassang memiliki Akses Internet On-Line

Aibep Gowa, Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Gowa yang di Nakhodai Bapak H.Idris Faisal Kadir, SH telah memenuhi dan menyiapkan sarana untuk jaringan internet dalam rangka kerjasama dengan sekolah di Negara Kanguru tersebut.
program pembangunan dan pemasangan BTS (based tower station) internet tersebut untuk mempermudah komunikasi antara Dinas Pendidikan Nasional dalam hal ini SMP Negeri 2 Pattalassang dengan Pemerintah Australia melalui jaringan Internet. Jaringan Internet tersebut diarahkan pada server induk jardiknas di Kantor Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Gowa. BTS yang ada di SMP Negeri 2 Pattalassang adalah yang ke empat, setelah yang pertama di bangun di Somba Opu, kedua di SMK Negeri Pallangga, ketiga di SMK Negeri 1 Bajeng.
SMP Negeri 2 Pattalassang saat ini mempunyai tower BTS setinggi 45 Meter dengan menggunakan antena Mikrotik, Omni dan UBNT plus Hotspot on line 24 Jam. kedepan sangat diharapkan pengembangannya bagi guru guru untuk memanfaatkan Information Technology (IT) sebagai basis pembelajarannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar